top of page
  • Writer's pictureAdrian Tambunan

Punya Modal Trading Terbatas Tapi Mau Cuan Lebih Maksimal? Coba Fitur XTRA Trade Limit dari Ajaib!

Updated: Jun 20

Hola teman-teman,


Kembali lagi bersama saya. Kali ini kita bahas aplikasi Ajaib lagi nih. Karena pas ada fitur baru yang menarik untuk dicoba: Fitur XTRA Trade Limit!


Pembuka dulu: XTRA Trade Limit adalah fitur yang disediakan Ajaib untuk digunakan ketika trading, lho…. Kan normal min? Nah, ada twist nya nih, dengan fitur ini buying power kita melebihi saldo RDN hingga 6x lipat!!!.Selain buying power, fitur ini juga menambah periode holding saham (4 hari), sehingga cocok untuk swing trader. Berikut kita lihat penampakannya di aplikasi ajaib ya:

Disclaimer on ya, saham ANTM di atas hanya sebagai contoh, bukan saran pembelian.


Mari kita rangkum kelebihan fitur trade limit ajaib ini ya:

● XTRA buying power trade limit hingga 6x (regular buying power+portofolio setelah haircut)

● Bisa trading di >100 saham pilihan.

● Biaya XTRA trade limit 0%.

● Fitur dapat digunakan/tersedia untuk semua pengguna aplikasi tanpa perlu aktivasi.


Bagi yang sudah lama berkecimpung di dunia saham, mungkin fitur ini sudah tidak asing ya. Jadi mari kita bandingkan dengan beberapa sekuritas lain, ini tabelnya:

Broker

Trade Limit Buying Power

Interest Fee

Pengguna yang dapat menggunakan Trade Limit

Ajaib

Tambahan hingga 6x (Reguler BP + Stock portfolio setelah dipotong haircut)

0%

Semua user

Stockbit

Total dari cash ditambah dengan 1x portofolio saham setelah dipotong haircut

0.2%

Semua user

IPOT

Up to 3x dana tersedia

0.1%

Semua user

BNI Sekuritas

3x dana  ditambah dengan 2x portofolio saham setelah dipotong haircut

0.1%

Semua user

Bareksa

3 kali cash balance (saldo RDN) ditambah 2 kali total portofolio saham.

0.1%

Semua user

Catatan : Haircut adalah potongan  persentase tertentu dari suatu saham yang ditetapkan oleh Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI). Jadi tergantung dari sahamnya, misal saham bluechip maka potongannya akan lebih kecil dibanding saham kelas menengan.

Skenario seperti apa sih ka yang perlu pakai fitur ini?

Nah, ini intinya ya kan. Begitu ada fitur baru, kan kita bertanya: Untuk apa sih XTRA trade limit ini??? Contoh nih yaa, skenario dimana fitur ini bermanfaat banget, misal dari hasil analisis teman-teman, suatu saham cenderung akan naik di hari ini, sementara dana di RDN lagi terbatas, maka teman-teman bisa memanfaatkan XTRA Trade Limit Ajaib untuk mendapatkan profit lebih.


Jadi, kenapa tadi saya katakan ini bermanfaat banget untuk swing trader, karena bayangkan suatu saham yang dari polanya menunjukkan hari ini kemungkinan naik, kita bisa memanfaatkan XTRA trade limit Ajaib ini untuk membeli sahamnya lebih banyak. Kemudian begitu mencapai target langsung kita jual di hari yang sama. Maka kita mendapatkan profit tanpa perlu terkena interest fee.


Begitupun, saham yang fundamentalnya bagus bisa saja kita hold dulu hingga batas waktu, harapannya kenaikan harganya bisa menutupi interest fee harian begitu melewati jatuh tempo. Dan perlu diingat, adanya Force sell pada fitur trade limit ini. Jadi, seandainya setelah hari ke-4 kita belum mengisi RDN untuk melunaskan transaksi trade limit tersebut, maka saham kita akan dijual secara otomatis untuk melunaskan trade limit yang terpakai.


Selain menawarkan tambahan buying power hingga 6x, biaya XTRA Trade Limit dari Ajaib ini 0%, sehingga tidak perlu khawatir dengan interest fee jika transaksi menggunakan fitur ini. Tapi 0% biaya trade limit ini berlaku dalam periode waktu terbatas, jangan sampai ketinggalan ya!


Tapi tentunya fitur XTRA Trade Limit ini perlu dipergunakan dengan pertimbangan yang baik dan riset terlebih dahulu. Tetap pahami risiko dalam trading saham ya teman-teman. Harapan saya, tulisan ini bisa menjadi bahan pertimbangan bagi teman-teman untuk menggunakan fitur XTRA Trade Limit dengan optimal.


Kalau teman-teman ada yang belum pernah registrasi Ajaib, dapat menggunakan kode referral Ajaib saya adrivcpw. Full disclaimer, kita sama-sama akan dapat hadiah 1 lot saham, kan lumayan ya untuk nambah modal investasi. Bagi yang ingin membaca fitur XTRA Trade Limit ini lebih jauh bisa ke link XTRA Trade Limit atau ke web www.Ajaib.co.id juga bisa untuk lebih detailnya.


Penutup sekaligus disclaimer: artikel ini disponsori oleh PT Ajaib Sekuritas Asia. Tulisan ini bukan ajakan untuk membeli saham tertentu. Ingat, investasi mengandung risiko jadi pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dahulu. Jangan pernah terburu-buru dalam berinvestasi. Meskipun saham blue chip, sebaiknya selalu sisihkan uang investasi dengan kebutuhan hidup, dan sebaiknya jangan pernah meminjam uang untuk berinvestasi.


Salam sehat dan selamat berinvestasi,


Referensi :

  1. www.Ajaib.co.id

  2. Pengalaman pribadi

Commentaires


bottom of page