top of page
  • Writer's pictureAdrian Tambunan

Harga Bitcoin dan Memecoin Meroket, Saatnya Investasi di Ajaib Kripto!

Updated: Mar 18

Sejak Februari hingga pertengahan Maret 2024 ini, harga Bitcoin (BTC) naik terus. Market Crypto memang lagi bullish, dan harga BTC bahkan sudah menyentuh angka $69.000 atau dalam rupiah harganya sudah lebih dari 1 Miliar per kepingnya. 


Selamat kepada para holder Bitcoin, karena harga Bitcoin udah naik berkali-kali lipat sejak 1 Januari 2023 pada level $16.600. Tentu jika kamu sudah membeli BTC di harga belasan ribu dolar pada tahun 2023 lalu, pasti portofolio kamu naik berkali-kali lipat. Udah take profit belum?


Yes, ini berdasarkan tren harga BTC, memang seperti siklus yang berulang. Setelah harga turun, maka ada momen harga BTC kemudian melejit. Namun, tentunya harga Bitcoin ini trennya akan terus naik :

Grafik perubahan harga Bitcoin

Sejak Januari 2023, harga BTC ini sudah naik lebih dari 300%, gokil! Ada beberapa penyebabnya, selain untuk melindungi nilai uang untuk jangka panjang, kenaikan juga dipicu oleh minat Investor terhadap ETF Bitcoin spot dan juga momen halving yang terjadi pada April 2024 nanti, event yang terjadi sekali dalam 4 tahun.


Adanya Bitcoin Halving pada bulan April nanti. Momen sekali 4 tahun di mana reward untuk penambang BTC akan dipotong menjadi setengahnya setiap 210 ribu blok, hingga kapasitas maksimumnya sebanyak 21 juta Bitcoin.


Singkatnya, dengan adanya halving ini, maka pasokan BTC pun akan semakin sedikit. Ibaratnya, ketika terjadi kenaikan permintaan, tapi pasokannya sedikit, tentu harga pun akan semakin meningkat.Ini memang sesuai dengan beberapa analisis pakar keuangan dan pemantau kripto, bahwa keamanan transaksi dan nilai mata uang yang decentralized menjadikan aset kripto sebagai investasi yang menarik untuk disimpan dalam jangka waktu lama. Sebagai pertimbangan, berikut grafik harga bitcoin dalam beberapa tahun terakhir:

Riwayat harga Bitcoin (BTC)

Seperti terlihat pada grafik, setelah naik ke puncak, akan ada fase penurunan harga. Kamu bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk entry. Sebab, jika dilihat dari data sejak 2010, harga Bitcoin ini secara tren grafiknya terus mengalami kenaikan.


Selain harga BTC yang to the moon, ternyata ini juga berimbas pada altcoin dan memecoin yang juga ikut naik. Tentu ini bisa jadi kesempatan untuk kamu bisa mendapatkan potensi cuan juga di Altcoin dan Memecoin.


Yuk, Manfaatkan Moment Bull Run Ini untuk Mulai Investasi & Trading di Kripto


Momen bullish ini harusnya bisa jadi momentum kamu untuk mulai berinvestasi di kripto. Apalagi harusnya BTC belom berhenti di sini dan masih ada potensi ngelanjutin masa bullishnya menjelang BTC halving yang baru akan terjadi bulan April 2024.


Saat ini sudah ada beberapa platform ataupun aplikasi yang memudahkan kita dalam jual beli Bitcoin dan aset kripto lainnya. Salah satu yang menarik adalah aplikasi Ajaib Kripto


Aplikasi Ajaib Kripto ini dilengkapi dengan fitur yang seamless dan cocok banget untuk para trader, serta aplikasinya user-friendly. Ajaib Kripto juga memudahkan trader dengan menyediakan 2 mode, yaitu Pro dan Lite. Untuk kamu yang serius mendalami dunia kripto baiknya menggunakan tipe pro yang detail, sementara bagi yang hanya ingin transaksi jual-beli saja bisa menggunakan mode Lite


Setelah selesai registrasi, dan dan melakukan deposit Dana Kripto, kamu sudah bisa mulai bertransaksi untuk beli dan jual Aset Kripto. Sebagai contoh, ini interface di aplikasi Ajaib Kripto ketika melihat aset kripto yang trending:

Daftar mata uang kripto trending per Maret 2024

Seperti pola terdahulu, saat fase bullish koin besar seperti Bitcoin dan Ethereum, biasanya diikuti dengan uang kripto lain. Tapi saran saya, di kondisi sekarang, kamu bisa tetap masuk untuk berinvestasi yang di hold jangka panjang. Tapi tetap berhati-hati saat berinvestasi ya, pastikan melakukan analisis terlebih dahulu karena investasi selalu diiringi dengan potensi risiko dan profit. 


Di samping jual-beli uang kripto, enaknya aplikasi Ajaib Kripto adalah adanya fasilitas Earn. Earn ini adalah fitur mirip deposito di Aset kripto tapi lebih fleksibel, dan menariknya pendapatan kita akan masuk per hari. Misalnya berikut contoh pengahasilan Earn untuk Ethereum (ETH):

Fitur Earn dari Ajaib Kripto

Pendapatan kita terlihat pada angka Annual Percentage Yield (APY), yaitu 6%. Jadi dengan mendepositokan ETH kita akan mendapatkan 6% per tahun. Perlu diingat, ini bisa dijual kapan saja tanpa ada periode waktu. Dan kamu akan mendapatkan potensi keuntungan tambahan dari peningkatan harga ETH.


Buat kamu yang belum punya akun Ajaib Kripto, mending registrasi sekarang. Jangan lupa daftar pakai kode Ajaib saya adrivcpw biar kamu bisa dapetin hadiah kripto gratis sampai 6jt dari Ajaib Kripto. Atau bisa juga klik link berikut ini:


Kamu juga berkesempatan mendapatkan Bitcoin gratis hingga Rp30 juta untuk kamu yang beruntung. Baca syarat dan ketentuan selengkapnya di website Ajaib dan juga sosial media Ajaib Kripto.


Semoga artikel ini bisa jadi pertimbangan teman-teman untuk mendalami dunia crypto. Tetapi perlu diingat bahwa kripto adalah investasi high risk, apalagi jika tidak mencari tahu lebih dalam mengenai mata uang kripto yang dibeli. 


Untungnya di aplikasi Ajaib mereka menyantumkan berita-berita yang update terkait kripto, jadi bagi pemula maupun trader bisa mendapatkan insight tentang kondisi market kripto.


Penutup sekaligus disclaimer: artikel ini disponsori oleh PT Kagum Teknologi Indonesia, berizin dan diawasi BAPPEBTI. Tulisan ini bukan ajakan untuk membeli Aset Kripto tertentu. Ingat, investasi mengandung risiko jadi pastikan kamu sudah melakukan riset terlebih dahulu. Jangan pernah terburu-buru dalam berinvestasi. Apalagi untuk investasi yang high risk, sebaiknya menggunakan "uang dingin", dan jangan pernah meminjam uang untuk berinvestasi.


Salam sehat.


Referensi :

  1. Ajaib Kripto

  2. Investopedia

  3. Pengalaman pribadi


Comments


bottom of page