top of page
  • Writer's pictureAdrian Tambunan

Easycash: 3 tahun konsisten return >10%

Ini adalah tulisan ke-3 saya mengenai Easycash, P2P lending yang masih konsisten memberikan bunga hingga 19%. Hal ini menarik karena di saat perusahaan saingan malah sudah gulung tikar atau adaptasi dengan penurunan suku bunga yang signifikan, Easycash yang dinaungi PT. Indonesia Fintopia Technology berhasil bertahan mempertahankan bunga >10%.

Sampai saat ini, saya belum pernah mengalami kasus gagal bayar di Easycash. Saya penasaran dengan teman-teman pembaca, apabila ada yg pernah mengalami semoga kita bisa berdiskusi lebih dalam.


Berikut adalah pilihan tenor dalam Easycash:

Pilihan periode investasi beserta bunga

Tampak bahkan yang 30 hari saja bunganya 11.5%, sementara yg 270 hari 19%, sudah mencapai 3-4x lipat bunga deposito bank. Dan perhatikan juga di pojok atas TKB90=100%.


Easycash juga memudahkan penggunanya dengan adanya fitur Asset, jadi kita bisa lihat penghasilan kita yg belum cair, seperti berikut:

Fitur Asset di aplikasi

Aplikasinya simpel, dan mudah dimengerti.


Bagi yang penasaran, saya juga mengecek siapa sih di belakang Easycash ini. Dan ternyata perusahaan dari Hongkong, yaitu Mitou Hongkong Limited. Sementara shareholder lainnya adalah orang-orang Indonesia yg berpengalaman di bidang Finansial.

Shareholder PT. Fintopia

Begitupun, meski Easycash ini saya sangat puas menggunakannya sebagai instrumen investasi, saya tetap tidak bisa mengkategorikannya sebagai Low risk. P2P lending ini risikonya tinggi, sehingga saya takjub dengan profesionalitas PT. Fintopia. Apakah debt collector Easycash sangat keras? Filter peminjam yang sangat komprehensif? Ataukah ada faktor lain yang membuat Easycash ini bisa bertahan memberikan bunga sampai 19%?

Pertanyaan-pertanyaan saya tentunya hanya pihak Easycash yang tahu jawabannya. Dan memang selama performa Easycash baik, legislasinya jelas, dan perusahaan yg menaunginya juga kondiainya stabil, saya masih merasa aman berinvestasi di Easycash. Meskipun saya berkomitmen tidak berinvestasi aset saya >30% di Easycash. Karena faktor bahwa P2P lending akan selamanya High risk.


Kalau teman-teman ada yang ingin bertanya atau berdiskusi, silakan ya. Atau bahkan sharing pengalaman. Bagi yang ingin mencoba, bisa juga menggunakan Referral code saya oRLw7Dix, nanti saya dan pendaftar akan mendapat tambahan investasi. Sekali saya tekankan, investasi dengan uang dingin ya. Jangan sampai pinjam uang atau malah menyisihkan dari uang makan sehari-hari.


Salam investasi dan semoga sehat selalu,


Adrian


Referensi:

  1. Pengalaman pribadi



Comments


bottom of page