• Adrian Tambunan

Roti Eneng

Roti bakar!? Tentu sudah umum ya. Apalagi di Jakarta, kalangan muda-mudi yang sedang mood untuk ngemil makanan yang simpel tapi enak sering menjadikan roti bakar sebagai pilihan utamanya. Tapi, dengan banyaknya penyedia makanan yang sama, bagaimana caranya supaya memiliki ciri khas ya. Dengan ketatnya persaingan, tentu membuat calon pengusaha kuliner berpikir apa yang bisa membuat tempatnya “unik,” tentu saja tanpa berkompromi dengan cita rasa makanannya itu.


Roti Eneng! Bagi pemuda-pemudi Jakarta Selatan penggemar roti bakar tentunya tidak asing lagi dengan nama ini. Namanya cukup menjulang meskipun tempat makannya sederhana, bahkan outdoor-nya berupa halaman rumah. Tapi tenang, hal ini dikompensasi dengan menu rotinya yang legendaris. Wangi kejunya setelah roti dibakar sangat menggugah selera, begitu sampai di meja, tampak lumeran keju menggeliat keluar dari roti.


Creamy grilled cheese - Roti Eneng

Saya iseng mencoba mengangkat sebagian rotinya, benar saja, lumeran kejunya ikut tertarik saking pekatnya keju mereka. Pembakaran rotinya pas, jadi tidak ada bagian yang masih lembek atau basah, dengan kata lain garing dan kering sempurna. Gurih rasa keju yang bergabung dengan saus jamur sangat memanjakan lidah saya. Untuk penggemar roti bakar, penggemar keju, ataupun bagi kita yang sedang ingin ngemil makanan yang simpel, maka Roti Eneng di Jalan Gandaria Tengah ini boleh dijadikan pilihan. Selamat mencoba ya!


4 views0 comments

Recent Posts

See All

©2019 by Dokter Gila. Proudly created with Wix.com